Rabu, 18 Maret 2009

BERKOMUNIKASI DENGAN BLOG


Bagi sebagian besar orang, kegiatan ngeblog atau blogging adalah hobi. Namun, bagi beberapa orang, terutama jurnalis, penulis, pebisnis, dan para politikus, menulis blog akan meningkatkan karir profesional mereka. Dengan alasan ngeblog akan menjadikan suara mereka didengar oleh audience yang lebih luas, lebih mendekatkan diri dengan para
pembacanya, konstituen dan pelanggan.Beberapa blogger mungkin mempunyai pembaca atau pengunjung yang hampir sama dengan yang dimiliki oleh media massa, sehingga mereka dapat menghasilkan uang dari popularitas yang dimiliki.

Ada pandangan yang kurang tepat tentang ngeblog yaitu blog hanyalah sebuah diari pribadi, lebih bersifat narsis. Padahal blog dapat berisi berbagai macam hal, mulai dari diari pribadi yang dibagi hanya kepada teman dan keluarga sampai blog yang mempunyai banyak pembaca serta mempunyai posisi yang sejajar dengan media massa raksasa.
Topik blog pun meliputi komentar politik, ulasan produk, informasi ilmiah, bisnis online, tutorial blogging, Audio video, sharing sofftware dan berbagai informasi lainnya.

Sebuah blog memang seperti halaman pribadi, tetapi ada beberapa perbedaan seperti :

  • Blog dirancang untuk dikelola semudah mungkin agar lebih aktif dan sering diupdate (diperbaharui), lebih dinamis dibanding website company yang bersifat statis.
  • Blog dapat merangsang iklim keterbukaan (transparan) dan gaya individu serta terdiri atas banyak sudut pandang yang penuh kejujuran.
  • Dapat merangsang diskusi dengan para pengunjungnya serta antar sesama blogger (interaktif).
  • Pengaturan standar blog cenderung sama, menyertakan metode yang sama (layout berjumlah dua atau tiga kolom, bahkan ada juga yang samapai lima kolom), dan RSS (Really Simple Syndication) feed.

Begitu mudahnya sekarang orang membuat blog, (tidak seperti dahulu harus mengerti tentang HTML) tinggal buat pada penyedia blog gratis (blogger.com atau wordpress.com) atau bisa juga dengan layanan yang berbayar.

Karena itu, ada baiknya kita manfaatkan kemudahan membuat blog dengan blogging yang positif untuk mencapai tujuan dari cita-cita kita membuat blog. Bisa kita update blog kita dengan berbagai content seperti bisnis online, sharing informasi, tutorial, ulasan produk, ulasan buku, motivasi dan masih banyak lagi yang semuanya itu akan selalu menambah wawasan, wacana dan pengetahuan sesama blogger atau pun para pencari informasi yang memang membutuhkan artikel yang kita tulis.

Semoga dengan banyaknya bermunculan ribuan blog serta jutaan artikel setiap waktunya akan semakin mendewasakan perkembangan pers di negeri kita ini.

Anda punya pendapat lain?

Semoga bermanfaat…:)

3 komentar:

Anonim mengatakan...

selamat atas blognya yang baru
yang penting semangat dulu mas
byme

Anonim mengatakan...

Postingnya menarik baget ni, saya suka banget..
saya yajin pasti bermanfaat.
Salam kenal ya.
Silahkan berkunjung ke BLOG HEBOH dan kirim komentar untuk mendapatkan backlink GRATIS karena BLOG HEBOH menggunakan sistem DOFOLLOW alias KASIH COMMENT = TUKERAN LINK. hehehe..

Oh iyah satu lagi gabung jadi pengikut saya yah..
Di tunggu yah kedatangannya,.

http://blogheboh.blogspot.com/

Anonim mengatakan...

LIHAT, GABUNG dan SUKSES dengan mudah dan halal di : KLIK Di SINI http://www.dbsforyou.co.cc

Gratis Pulsa Rp. 90.000,00/hari langsung ke HP anda dan cash Rp. 270.000,00
hingga Rp.5juta/hari Setiap hari!!!
Transfer langsung Ke Rekening Anda

MAU TAU CARANYA ? Gabung di : KLIK Di SINI http://www.dbsforyou.co.cc

===========================LIHAT BUKTI KESUKSESAN :

LIHAT BUKTI KLIK Di SINI!!! (Liputan TVRI)

UNTUK MENYAKSIKAN LIPUTAN TVRI MENGENAI RAHASIA SUKSES SEORANG SARJANA ITB BERUSIA 24 TAHUN MENEMUKAN CARA MENDAPATKAN UANG MELIMPAH SECARA HALAL DAN MUDAH !!!
HANYA DENGAN MODAL HANDPHONE DAN INTERNET (Liputan TVRI tanggal 28 Agustus 2008)

GABUNG DENGAN SAYA (DBS1414042) MAKA AKAN SAYA KASIH REFFERAL2 BARU TUK DI BAWAH (DOWNLINE) ANDA. SEHINGGA PENDAPATAN ANDA TERUS MENINGKAT SECARA OTOMATIS

jatilaksono08@gmail.com